Energi Hidup Anda

Energi Hidup Anda

Salah satu alasan kekacauan dan kegaduhan dalam masyarakat manapun adalah tidak adanya integritas dalam pribadi para pemimpin baik itu di politik, sosial dan ekonomi. Kita membutuhkan pata pemimpin yang memiliki inetgritas! Intergritas adalah melakukan hal yang baik dan benar meskipun orang lain tidak melihatnya.  (Integrity do the right thing even no body knows). Merekalah tipe pemimpin yang dibutuhkan dalam pemerintahan, bisnis, maupun sosial.

download (1)Merosotnya integritas karena tidak adanya kekuatan dan kejernihan jiwa, lumpuhnya akal sehat, rabunnya mata hati akan pemisahan secara tegas antara yang baik dan buruk, hak dan bathil, antara filsafat dan legenda, antara ungkapan bijak dan lelucon. Mudah terjerumus dalam keserakahan, pengrusakan, kesengsaraan, kegalauan, keresahan, kezaliman dan kehinaan yang tidak patut dilakukan oleh manusia, bahkan oleh hewan sekalipun.

Tak diragukan lagi bahwa setiap orang berusaha untuk memperbaiki dirinya sendiri sebagai salah satu entitas sosial dan berusaha mengembangkan diri dan jiwanya menjadi lebih baik.

Anda adalah dari orang-orang yang berjuang untuk perbaikan umat manusia, karena proses perjalanan masyarakat manusia, kebudayaan dan peradabannya direformasi dan dibangun dari pribadi-pribadi Anda yang telah memperbaiki dan membangun diri.

images (1)Satu-satunya jalan agar kita dapat memiliki energi adalah dengan menyadari kehadirannya, dan Anda tidak akan  pernah dapat menyadari hal itu sampai anda mengetahui dengan jalan tafakkur , kesadaran dan mengenali yang telah ada di dalam diri Anda sendiri (fithrah).

Sebagaimana pesan hikmah “Kenalilah dirimu, kendalikanlah dirimu dan berikanlah dirimu”. Juga dengan jalan mengenali unsur-unsur  yang membawa Anda ke arah kesejatian diri, serta ikatan-ikatan kebersamaan yang mengikat Anda dengan individu lainnya, alam semesta dan Tuhan.

Saya menyadari ada gejolak  dan hasrat dalam diri yang apabila tidak dapat di kendalikan akan merugikan dan menghancurkan diri sendiri. Contohnya, meskipun Anda sadar apabila berkata kasar terhadap orang lain, akan menciptakan penderitaan bagi diri sendiri dan juga mereka yang ada disekitar Anda. Tetap saja Anda masih berkata kasar. Di kemudian hari Anda menyesal akan hal itu dan berkata, “Diri ini tidak dapat membendungnya. Dorongan itu lebih kuat hingga menaklukan jiwaku.” Kemudian Anda dengan tulus berjanji pada diri sendiri bahwa di kemudian hari nanti Anda tidak akan berbicara kasar lagi. Akan tetapi ketika situasi tersebut muncul kembali, hal yang sama terjadi lagi, Anda mengatakan dan melakukan hal-hal yang melukai, tidak hanya kepada orang lain tetapi juga kepada diri sendiri.  Iman dan ilmu yang Anda miliki tidak punya energi mengendalikan dan menggerakkan  Anda untuk kebaikan.

downloadJuga begitu sering Anda melihat dan mendengar, baik itu di media maupun secara langsung dalam kehidupan anda tentang seseorang yang telah sukses, terkenal bahkan menjadi panutan. Tapi saat yang sama terdengar kabar orang itu terlibat masalah yang sangat tidak terpuji, entah melakukan korupsi, dopink, terlibat skandal keji, atau hal buruk lainnya. Apa sebenarnya yang terjadi? Kemana iman itu pergi? Dimanakah pengetahuan itu berada?  Iman yang dimilikinya tidak ada energi, akal sehatnya lumpuh, tidak lagi mengerakkan dan dapat mencegahnya dari hal-hal buruk.

kurangi energi

Energi adalah “the ability to do work” daya hidup, kapasitas, kemampuan  untuk membuat sesuatu terjadi. Energi Hidup Anda merupakan deklarasi afirmatif Anda dengan  segenap kesadaran, sepenuh hati dan rasa syukur atas energi Anda yang menggerakkan, menguatkan dan memberdayakan Anda.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *